oleh

Bulan Juli Mobil Baru Daihatsu Xenia Dijual Murah ?

Jakarta  – TransindoNews –  Bulan ini mobil MPV, atau Multi Purpose Vehicle baru yang mirip dengan Daihatsu Xenia meluncur di Malaysia. Mobil tersebut adalah All New Perodua Alza, atau Xenia versi negeri jiran yang diproduksi di negara tersebut.

Diketahui, Perodua merupakan perusahaan otomotif asal Malaysia yang didirikan Daihatsu sejak 1993 silam. Mobil yang dipasarkan mereka memiliki spesifikasi, dan desain serupa dengan jajaran mobil Daihatsu di Indonesia.

Yang membedakan, emblemnya tidak menggunakan huruf D, melainkan huruf P setengah di dalam lingkaran. Perodua Alza mendapatkan perubahan total dari generasi sebelumnya, serupa dengan Xenia buatan RI.

Diperhatian dari desain wajah depannya, agak berbeda pada bagian grill. Selebihanya lampu utama yang sipit dengan penerangan LED masih serupa dengan Xenia, begitu pun desain bumper depan, belakang, dan lampu pengereman.

Perodua Alza generasi terbaru juga disematkan teknologi ASA (Advanced Safety Assist), di dalamnya bersarang beberapa fitur canggih seperti pengereman darurat, lane departure warning, adaptive cruise control, blin spot, dan lain-lain.

Demi mempermudah pengemudi saat parkir, mobil tersebut dilengkapi kamera 360 derajat yang terintegrasi dengan head unit layar sentuh berukuran 9 inci. Sementara untuk varian tertinggi dilengkapi tiga mode berkendara.

“Kami meluangkan waktu dalam merancang perubahan model ini, karena kami benar-benar ingin memahami peningkatan apa yang diinginkan konsumen, dan Alza baru hadir untuk memenuhi itu,” ujar Presiden dan CEO Perodua, Datuk Zainal Abidin Ahmad, dikutip Viva Otomotif dari Paultan.org, Jumat 24 Juni 2022.

Mobil yang meramaikan ceruk pasar Low MPV tersebut dipersenjatai mesin bensin empat silinder Dual VVT-i berkapasitas 1.500cc. Disalurkan melalui transmisi matik D-CVT ke roda depan, hasil pengujian internal, konsumsi bahan bakar diklaim 22 kilometer per liter.

(Viva Otomotif)

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.