oleh

Polres Wonogiri Lakukan Hal Tak Terduga  

 foto::Posisi siaga dengan senjata, tampak terlihat oleh para personel Polres Wonogiri, untuk mengantisipasi serbuan perusuh dari empat arah penjuru mata angin.(Istimewa)

Wonogiri l Meningkatkan kemampuan anggota antisipasi penyerangan terhadap Markas Komando (Mako), Polres Wonogiri melakukan latihan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) Selasa, (01/02/2022).

Pukul 09.00 sd 10.17 WIB.
Latihan sistem pengamanan Mako yang dilaksanakan Polres Wonogiri, guna menindaklanjuti instruksi Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, MSi, yang laksanakan oleh seluruh personel dan Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri dihalaman Mapolres dan dipimpin oleh Kabagops Kompol Budiyono, SH dengan pengawasan Wakapolres Wonogiri Kompol Drs Kamiran.

Kapolres Wonogiri melalui Kasubsi Penmas Aiptu Iwan Sumarsono saat dikonfirmasi oleh awak media pada saat kegiatan mengatakan, latihan pengamanan Mako yang kita lakukan hari ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kemampuan anggota untuk mengantisipasi penyerangan terhadap Mapolres Wonogiri.

“Dengan latihan ini anggota akan lebih cekatan dan lebih memahami siapa berbuat apa dan bertanggung jawab pada siapa, latihan ini kita latihkan agar anggota selalu siaga bila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Masih kata dia, saat latihan sispam Mako kegiatan dimulai dengan pukulan lonceng yang di lakukan oleh petugas Penjagaan.

“Propam dan SPKT, begitu mendengar suara lonceng dan alarm sirine anggota langsung sigap untuk berkumpul untuk melakukan konsolidasi di depan Mako. Kemudian anggota bergerak menuju ke lokasi masing – masing tempat yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Diakhir latihan sispam Mako Kapolres Wonogiri mengucapkan terima kasih pada personel yang terlibat dan telah melaksanakan latihan dengan penuh semangat.

Sbr : Humas Polres Wonogiri Polda Jateng.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.