oleh

Jelang Ramadhan Satgas Pangan Polres Ponorogo Bersama Pemkab Cek Ketersediaan Bahan Pokok Pangan

Polres Ponorogo bersama Pemkab cek ketersediaan bahan pokok pangan.

TSN – PONOROGO – Memastikan ketersediaan bahan pokok pangan jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polres Ponorogo menggelar pemantauan di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.

Berkolaborasi dengan Bulog dan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Ponorogo, Satgas Pangan Polres Ponorogo melakukan pengecekan stok bahan pangan hingga harga.

Menurut Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, tim pengendali inflansi daerah melakukan pemantauan di sejumlah pasar untuk memastikan stok bahan pangan dan harganya, apalagi jelang memasuki bulan Ramadhan.

“Stok bahan pangan dalam kondisi aman dan mencukupi,masyarakat yang membeli selalu mendapatkan bahan pokok,”kata AKBP Anton,Jumat (8/3)

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo juga mengatakan untuk beras SPHP dari Bulog sudah didistribusikan kepada pedagang pasar Legi mulai awal bulan yang lalu.

“Kesimpulan kita, inflansi tetap terkendali atau dalam batas kewajaran,”kata AKBP Anton.

Ia menghimbau agar Masyarakat tidak panik buying dan belanja secukupnya saja, karena stok pangan di Kabupaten Ponorogo masih aman.

“Satgas Pangan Polres Ponorogo bersama pemerintah Kabupaten Ponorogo akan terus memantau dan berupaya dalam stabilisasi harga,”pungkasnya. (Muh Nurcholis)

Banner IDwebhost