oleh

Kaesang Pangarep & Erina Gudono Sudah Sah Jadi Suami – Istri

Kedua mempelai tampak berbahgia dan menunggu waktu untuk berbulan madu, Editor: Yoel

Solo // TSN – Sah, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi jadi suami istri. Kaesang-Erina menjalani akad nikah di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022) siang.

Dalam prosesi itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjadi saksi nikah.

Wali nikah dalam akad nikah itu adalah kakak Erina, Allen Adam Rinaldy Gudono.

Penghulu yang menikahkan Kaesang dan Erina, adalah Kepala KUA Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Muhammad Wiyono, di kutip berita satu.com.

Sebelum akad nikah berlangsung, dibacakan doa terlebih dahulu. Qori yang membaca Al-qur’an adalah Nabil Mubarak.

Proses akad nikah Kaesang-Erina dimulai pada pukul 12.00 WIB dan akad nikahnya berlangsung pada pukul 13.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan acara panggih pengantin. Rangkaian acaranya akan dimulai dengan pasrah tampi calon pengantin putra; peraga acara dan calon pengantin hadir di majelis akad nikah; dan panggih pengantin.

Sementara panggih terbagi dalam beberapa rangkaian acara, yakni penyerahan pisang sanggan, kembar mayang, balangan gantal, ranupada, wiji dadi, bubak kawah rucat degan, tampa kaya, dhahar klimah, methuk besan dan sungkeman.

Banner IDwebhost