oleh

Hujan Disertai Angin, Ornamen Masjid Zayed di Balai Kota Solo Porak-poranda

Solo – Hujan lebat disertai angin di Kota Solo membuat ornamen Ramadan di depan Balai Kota Solo porak-poranda. Ornamen berbentuk Masjid Sheikh Zayed dan lampion berbentuk ketupat itu sebelumnya dipasang di halaman Balai Kota Solo selama Ramadan 2023.

Dari pantauan , ornamen berbentuk masjid berwarna putih itu ambruk tak beraturan di halaman Balai Kota Solo. Ornamen itu terbuat dari bahan styrofoam.

Salah satu pedagang di pasar takjil di halaman Balai Kota Solo, Devi mengatakan ornamen tersebut ambruk karena hujan lebat dan angin kencang.

“Karena angin kencang, baru saja ambruknya sekitar pukul 15.30 WIB,” kata Devi saat ditemui di lokasi, dikutip detikjateng ,Selasa (28/3/2023).

Dirinya mengatakan ambruknya ornamen tersebut tidak terdengar karena kalah dengan suara hujan dan angin.

“Suara nggak keras karena kalah sama angin. Kaget. Baru ini ambruk, kemarin nggak,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pariwisata Solo Siti Khotimah mengatakan pihaknya akan segera memperbaiki ornamen itu.

“Ya langsung kita perbaiki nanti, karena ini kan juga nggak diprediksi karena cuaca sehingga hujan, angin, sehingga roboh seperti itu,” ujarnya.

Dirinya mengaku sudah berkoordinasi dengan penyedia jasa untuk membuat lagi seperti semula. Menurutnya, ornamen tersebut juga sudah dilandasi dengan besi untuk penyangga.

“Ini penyedianya sanggup, katanya satu hari bisa. Ya sudah diperhitungkan konstruksi pakai besi, besi-besi nanti lebih kuat lagi,” pungkasnya.

Banner IDwebhost