oleh

Polsek Kota Agung,Tanggamus, Lampung, Gelar Safari Vaksin di Masjid Baitur Rohman Terbaya, Hasilnya Lebihi Target

Foto : Polsek Kota Agung,Tanggamus, Lampung, saat Gelar Safari Vaksin ke masyarakat mendapatkan minyak goreng.

TanggamusTransindoNews – Berbagai upaya Polsek Kota Agung Polres Tanggamus Polda Lampung dalam menggenjot percepatan vaksinasi khususnya dosis booster dengan melaksanakan safari vaksin dari masjid ke masjid.

Setelah malam sebelumnya melaksakan di Masjid Al-Ishlah Pasar Madang. Kali ini Polsek Kota Agung dibackup tim Vaksinator Polres Tanggamus bergerak di Masjid Baitur Rohman Kompek LDII Pekon Terbaya, Kamis (14/4/22) malam.

Dalam kegiatan yang digelar pukul 20.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB itu, tak hanya vaksin yang diberikan. Namun juga Polsek Kota Agung yang didukung pengusaha ibu kota kabupaten tanggamus itu juga berbagi bahan pokok berupa beras, minyak goreng dan mie instan.

Tak ketinggalan, sirup minuman sebagai ciri khas banyak masyarakat saat berbuka puasa juga menjadi salah satu yang dibagikan kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi.

Seperti pepatah, “Hasil tidak akan mengkhianati usaha”. juga layak disandangkan, pasalnya dalam kegiatan itu hasilnya sangat memuaskan dengan antusiasme masyarakat.

Bahkan, walaupun Kota Agung sempat diguyur hujan, hasil safari vaksinas tersebut dapat mencatatkan hasil 100 persen lebih dari target 50 dosis yang direncanakan.

Safari vaksinasi tersebut bahkan diapresiasi Ketua DPD LDII Kabupaten Tanggamus, Hi. Agung Basori yang menurutnya langkah Kapolsek Kota Agung merupakan langkah cerdas menjangkau warga dalam vaksinasi.

“Tentunya kami sangat bangga dan terima kasih kepada Kapolsek, yang mana kesempatan yang sangat barokah ini vaksinasi dilaksanakan di tempat kami,” kata Hi. Agung Basori.

Hi. Agung Basori berharap, dengan dilaksanakan vaksinasi tersebut masyarakat sehat walafiat dan terhindar dari penyakit Covid-19.

“Alhamdulillah, kami selalu mengikuti anjuran pemerintah, sehingga kami akan menurut. Dan seluruh warga dapat selalu sehat,” tandasnya.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh Veri, satu satu warga yang mengikuti vaksin booster, pasalnya sesuai anjuran pemerintah bahwa apabila warga yang telah vaksin booster saat mudik tidak perlu melakukan swabtest ataupun PCR.

“Terima kasih kepada Polsek Kota Agung, kami dapat mengikuti vaksinasi tidak perlu jauh-jauh karena tim yang datang kesini,” ucapnya.

Dengan pembagian sejumlah bahan pokok, minyak goreng dan sirup. Veri juga mengaku berterima kasih, lantaran cukup membantu dirinya maupun masyarakat lainnya.

“Atas pembagian bahan pokok dan minyak goreng, kami sangat bersyukur dan terima kasih sebab membantu kami. Mudah-mudahan menjadi barokah untuk semua,” tutupnya.

Kapolsek Kota Agung AKP Sugeng Sumanto, S.E., M.H menjelaskan, bahwa pihaknya melaksanakan percepatan vaksin dengan safari vaksinasi menjelang lebaran sebagai upaya mendukung pemerintah.

Ia juga bersyukur atas antusias masyarakat walaupun sempat diguyur hujan, namun berhasil memvaksin 121 dosis dari target awal yang ditentukan sebanyak 50 dosis.

“Dari target 50 dosis, Alhamdulillah, masyarakaf dapat tervaksin sebanysk 121 dosis, dengan rincian 103 dosis booster, 13 dosis kedua dan 1 dosis pertama,” kata AKP Sugeng Sumanto dalam keterangannya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K usai kegiatan.

AKP Sugeng menambahkan, dalam upaya menarik minat masyarakat mengikuti vaksinasi, pihaknya juga memberikan bantuan beras, minyak goreng, mie instan dan sirup.

“Dengan daya upaya menarik minat dan membantu warga, kami berikan bahan pokok tersebut kepada warga yang mengikuti vaksin,” imbuhnya.

Atas hal itu, Kapolsek berharap dapat membantu masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi serta bahan pokok dapat membantu meringan beban warga.

Pewarta : Firwanto

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.