oleh

LBH DPP SoloRaya Resmi Lantik LBH DPC Kab Sragen

Foto : Saat  pelantikan pengurus LBH  SoloRaya DPC Kab Sragen di lanjutkan buka bersama di RM Rasa Sambel, Jln Kalioso -Solo km 10 (istimewa transindoNews Sabtu 16/4).

Sragen l TransindoNews  – Sigit Waskito Mungkasi,SH resmi terima tongkat komando sebagai  Ketua DPC ( Dewan Pimpinan Cabang ) LBH  Kab  Sragen, yang di berikan oleh Ketua DPP (Dewan Pembina Pusat)  LBH Soloraya I Gede Sukadenawa Putra,SH. Agenda terlaksana pada hari Sabtu, 16 April 2022, bertepatan di bulan Suci Ramadhan  dan acara di  langsungkan untuk buka bersama, di RM Rasa Sambal di Jln Solo – Kalioso Km 10 , Kalioso , Karanganyar,Jawa  – Tengah

Sigit  Waskita Mungkasi ,SH, akan mengoptimalkan dalam hal konsultasi dan bantuan hukum kepada masyarakat luas khususnya masyarakat di Sragen . Dalam kesempatan ini, mengungkapkan bahwa pemberian bantuan hukum diharapkan disini tidak dalam orientasi profit, namun lebih bersifat pengabdian kepada masyarakat yang tidak mampu untuk dapat diberikan bantuan hukum sesuai ketentuan undang-undang.

“Bantuan hukum yang diberikan berupa bantuan hukum litigasi dan bantuan hukum non litigasi. Non litigasi ini harus dipersiapkan karena memerlukan tenaga SDM yang mumpuni tentunya akan   melibatkan partisipasi dari mahasiswa yang ada. Sehingga mahasiswa juga mendapatkan nilai tambah disaat berperan sebagai paralegal,” jelasnya.Sabtu (16/4/22).

Hadir dalam pelantikan tersebut yaitu  dari  pihak  Mahasiswa Fakultas Hukum UNS Surakarta , Peradi  serta pengurus DPC  LBH  Kab Sragen yang terdiri dari pengurus AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ) , Wartawan Transindonews.com dan  Lintasindonews.com .

I Gede Sukadenawa Putra, SH, selaku  Dewan Pembina LBH Soloraya menyampaikan, saat ini  LBH  bisa membantu  penanganan bantuan hukum kepada masyarakat karena keberadaan LBH mampu meringankan beban Pemerintah .

” Tegakkan keadilan, Perangi kedzoliman,Kuatkan INTRGRITAS dan TRUST. Management DPP-DPC LBH Solo Raya  senantiasa harus Solid antar anggota dan  Pengurus baik Cabang maupun Pusat,Kita wajib membantu penanganan bagi kaum Dhuafa tanpa meminta imbalan sedikitpun,  Semoga program dari  Kemenkumham bisa terlaksana dengan baik , LBH  bisa membantu  masyarakat yang betul- betul  memerlukan bantuan Hukum,”  pungkasnya.

Pewarta : Team

Editor      : Yoel

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.