oleh

MTsN 6 Ponorogo : Menyongsong Ujian, Bertepatan di Bulan Suci Ramadhan Adakan Buka Bersama Serta Panjatkan Do’a Agar Pelaksanaan UM Berjalan dengan Lancar

Foto : Siswa – siwi MTsN 6 Ponorogo,saat jalankan buka bersama dan panjatkan do’a hadapi UM ( Ujian Madrasah) . (Istimewa Habib)

Transindonews l Ponorogo – Bulan Ramdhan adalah bulan Mulia bagi kaum Muslimin. Bulan yang penuh berkah penuh ampunan dan juga bulan penuh kemakbulan bagi setiap doa ini tidak disia-siakan oleh MtsN 6 Ponorogo.Agenda terlaksana pada hari Sabtu 9/4/22 di Masjid setempat 

Bagi kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Ponorogo, tinggal menunggu waktu lagi untuk segera merampungkan masa belajarnya. Hanya tinggal beberapa tahap saja agar segera selesai, salah satunya adalah Ujian Madrasah (UM). Kelas Bina Prestasi gelar Istighosah dan Buka Bersama dalam rangka menyongsong ujian tersebut.

Kegiatan yang dikomandoi oleh Mujaroini, S.Pd. tersebut bertemakan “Berkah Ramadhan”. Dalam hal ini, kelas IX A, B, dan C ikut berdoa bersama agar diberi kelancaran dalam melaksanakan ujian sekaligus menggapai cita-citanya. Acara ini dihadiri oleh para bapak/ibu guru serta pembina kelas Binpres.

Acara diawali dengan dzikir yang di pimpin oleh Bapak Miftakhul Hadi, M.Pd.I dan dilanjut dengan sambutan bapak kepala madrasah. Namun bapak kepala berhalangan hadir, sehingga diwakilkan oleh Bapak Ahmad Masrur Fatoni, M.Pd.I. selaku wakil kepala bagian Kurikulum.

“Kelas Bina Prestasi harus beda dengan yang lainnya. Kalau bisa menjadi seorang pemimpin di jenjang ke depannya, walau hanya menjadi ketua kelas. Kalian junjung almamater MTsN 6 Ponorogo setinggi-tingginya,” kata Masrur Sabtu (9/4/22).

“Dalam menggapai cita-cita, memang dituntut untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Selain itu, doa dan restu orang tua khususnya ibu juga tidak kalah penting. Pepatah mengatakan Surga ditelapak kaki Ibu, artinya doa ibu sangat mujarab untuk apapun,’ imbuhnya.

Adzan berkumandang dan kemudian dilanjut dengan buka bersama.Semua siswa – siswi kelas Bina Prestasi bersiap melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah yang di pimpin oleh Masrur.

Selepas Sholat Maghrib, Guru pembina kelas, Binpres serta anak-anak menyantap hidangan Buka Bersama.Semua yang hadir dalam agenda tersebut, terlihat begitu menikmati dan keseruan siswa-siswi berfoto ria untuk mengabadikan acara tersebut.

Pewarta : Habib

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.