oleh

Signifikan : PSHT Cabang Jepara Lakukan UKT, Diikuti 290 Siswa

Foto : Peserta Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dari sabuk polos ke Jambon dan Jambon ke sabuk hijau, dok istimewa : syamsul.

Jepara – TSN l
Sebanyak 290 siswa perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Jepara mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dari sabuk polos ke jambon dan jambon ke sabuk hijau.UKT terselenggara di Rengging, Jepara Minggu (10/9/2023).

Peserta UKT nantinya akan mengikuti berbagai tahapan seleksi, ada beberapa tahapan yang akan dilakukan selama 30 menit. Mulai dari pemanasan, (ke SH- an) tahap kedua (tes materi) diantaranya (senam dan jurus), (senam dasar dan senam massal), tahap ketiga (senam dan jurus toya), dan tahap keempat (mental dan fisik).

Kang Mas Ahmad Zainuri selaku Ketua cabang PSHT Jepara mengatakan, setelah menyandang sabuk polos ke jambon dan jambon ke hijau , para siswa di harap nantinya bisa menyelesaikan tahapan berikutnya yaitu ke tinggkat yang lebih tinggi lagi. Semoga bisa selesai sampai pengesahan.

” Yang pasti sebagai Siswa PSHT, wajib hukumnya berbudi luhur tau benar dan salah. Besar harapan kami nanti bisa berprestasi di setiap ajang perlombaan dan mampu membawa organisasi ini bermanfaat untuk kemaslahatan umat ,” tuturnya.

Masih menurutnya, kami mengucapkan banyak bertrimakasih atas dukungan penuh dari semua pihak .

” Termasuk semua pengurus Ranting, Rayon yang ada diwilayah Jepara serta Muspika yang selalu mendukung penuh dalam kegiatan UKT, bisa berjalan lancar serta aman.
Kami berharap para siswa PSHT dapat memberikan banyak prestasi terbaik dan mengharumkan nama baik Kabupaten Jepara,” imbuhnya.

Salah satu Ketua Rayon PSHT Rengging, Shyamsul Hilal menjelaskan yang mengikuti UKT
meliputi 12 ranting di antaranya.

” Nalumsari, Mayong Welahan, Kalinyamatan , Pecangaan, Kedung
Tahunan,Batealit,Jepara kota, Mlonggo ,Bangsri,Kembang, “jelasnya.

Masih kata Syamsul di samping UKT, acara meliputi santunan bantuan sembako kepada ratusan warga desa sekitar.

” Selain itu juga membersihkan lokasi tempat ibadah , tempat pendidikan, makam, dan lainya,” pungkasnya.

By : Sh

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *