oleh

Samsat Sukoharjo Inovatif Beri Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Sinergi menciptakan  pelayanan yang prima,  pegawai UPPD Kab Sukoharjo ,saat berpose di depan  kantor Samsat Sukoharjo.

By : Yoel

Sukoharjo l TSN –  SAMSAT ( Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) atau  One-stop Administration Services Office, yaitu sistem administrasi yang dibentuk untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat yang kegiatannya diselenggarakan dalam satu gedung.

Samsat Sukoharjo  yang  beralamatkan di Jl. Jaksa Agung,  R . Suprapto No.9, Gawanan, Sukoharjo adalah  salah satu garda terdepan dalam pelayanan publik khususnya terkait dengan pelayanan pajak kendaraan bermotor. Unit kerja ini memiliki peran krusial dalam mendukung keuangan daerah.

Kepala UPPD Dra.Sri Harnani melalui Plt. Kasi PKB Purwanto,SP, MM ,Samsat digital untuk mewujudkan Indonesia Modern,
berbagai inovasi pelayanan publik di gulirkan ,
Seiring pesatnya digitalisasi, maka diharapkan kecanggihan teknologi memberikan pula simplifikasi bagi para wajib pajak.

” Selain itu, terpenting kesadaran maupun kepatuhan masyarakat untuk membayar pajak juga harus terus distimulasi bahwa pajak yang dibayarkan amat penting untuk pembangunan dan menjalankan program- program pemerintahan, ” tutur Purwanto, Selasa ( 3/ 4 /24).

Berbagai inovasi yang ada satu di antaranya bisa bayar dengan cara online di Swalayan yang di tunjuk seperti Indomart, ke Samsat Budiman ( badan usaha digital mandiri ) yang di kelola oleh Bumdes desa, Samkel ( Samsat Keliling ) , CFD ( car free day ) , Gerai The Park Mall , Kantor MPP ( Mall Pelayanan Publik) dan Samsat Corporate yang di tempatkan di Perusahaan, sekolahan dan Kampus .

Pada era yang dinamis saat ini, meyakini bahwa kerja sama dan sinergi antar daerah pada kali ini sangat penting. Prinsip menjunjung tinggi inovasi dan efisiensi dalam pelayanan publik juga perlu dilakukan terus menerus.

Masih menurutnya, Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Samsat, mulai dari pegawai Dipenda , Kepolisian, Jasa Raharja, dan seluruh pemerintah provinsi yang telah bekerja keras melaksanakan tugasnya.

“Kita di garda terdepan dalam pelayanan publik memerlukan dedikasi, integritas serta semangat untuk terus berkembang,” tutur dia.

Murdad asal Ds Larangan ,Sukoharjo , menyampaikan ke transindonews.com , saat melakukan pajak tahunan di Samsat induk Sukoharjo ,yang ia rasakan pelayanan cepat dan semakin baik apalagi banyak inovasi pelayanan sudah mengikuti era digital

” Wajib pajak bisa lakukan pajak tahunan dimana yang ia inginkan salah satunya di Samkel , Samsat di kantor MPP, Samsat Budiman, Samsat Corporate serta samsat paten yang berada di the park Maal Solo baru ,” pungkasnya.

Berikut Jadwal Samsat Induk Sukoharjo di bulan Puasa Ramadhan 1455 h 2024

– Senin – Kamis: 08:00 – 14:00 WIB (Istirahat 12:00 – 13:00 WIB)
-Jumat: 08:00 – 11:30 WIB
-Sabtu/Akhir Bulan: 08:00 – 12:00 WIB

Jadwal pelayanan Samsat setelah selesai di bulan Puasa Ramadhan

Samsat Keliling
Lokasi:
Kantor Kecamatan Nguter
Kantor Kecamatan Polokarto
Waktu: 08.30-13.00
WIB.

Samsat Induk
Lokasi: Kantor Samsat Sukoharjo
Waktu: 08.00-15.00 WIB

Samsat Gerai The Park Mall
Lokasi: The Park Mall, Solo Baru, Grogol
Waktu: 10.00-18.00
WIB

Samsat Gerai Balai Desa Singopuran
Lokasi: Balai Desa Singopuran, Kartasura
Waktu: 08.00-14.00 WIB

Samsat MPP Sukoharjo
Lokasi: Mal Pelayanan Publik (MPP) Sukoharjo
Waktu: 08.00-12.00 WB

Alamat Kantor Samsat induk Sukoharjo beralamat di Jl. Jaksa Agung R. Soeprapto No.9, Sukoharjo. Lebih lanjut Jika anda membutuhkan informasi terkait pelayanan samsat yang berada di Kab Sukoharjo bisa menghubungi kantor di nomor 0812-2885-4211.

Demikian informasi jadwal Samsat Keliling Sukoharjo Semoga bermanfaat.

Banner IDwebhost