oleh

Basmi Narkoba, Pemdes Bancar Gelar Sosialisasi Desa Bersinar

Foto : Sosialisasi kepada masyarakat bahayanya   Narkoba di Pemdes Bancar  ( Istmewa Muh Nchl)

PONOROGO l TransindoNews – Pemdes Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim di bawah nahkoda Kades Agus Sudarmono, SP terus berkomitmen mewujudkan ‘BANCAR BERSINAR’ (BERSIH NARKOBA).

Menurut Agus Sudarmono, Desa Bancar Bersinar adalah salah satu upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba di Desa Bancar yang dikelola secara mandiri oleh pemerintah Desa bersama dengan masyarakat Desa.

Adapun tujuan Desa Bancar Bersinar adalah untuk meningkatkan pendampingan masyarakat Desa dalam penyelenggaraan fasilitas Desa Bersih Narkoba yang di kelola secara partisipatif, terpadu dan berkelanjutan dengan berbasiskan pendayagunaan sumberdaya di Desa. “Serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama lintas pemangku kepentingan dalam memfasilitasi kegiatan Desa Bersih Narkoba.

Sebagai upaya mewujudkan Desa Bancar bersih dari narkoba (Bersinar), Kades Bancar bersama pilar lainnya, yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa menggelar sosialisasi dan penyuluhan tentang “Bahaya Narkoba Kepada Pemuda dan Pemudi Di Desa Bancar”, Jumat (18/03/2022) malam.

Adapun materi yang disampaikan oleh Polmas Desa Bancar, Aipda Dhoni Stiawan Nurharmoko, SH yang juga PS Kanit provos Polsek Bungkal tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba dan HIV Aids serta Edukasi hukum UU No 35 Than 2009 Tentang Narkotika serta UU No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.

Sedangkan Rafirana selaku Pendamping Lokal Desa Bancar menyampaikan Penggunaan Dana Desa dalam program Desa Bersinar. “Pemdes Bancar benar-benar luar biasa, dan saya sangat bangga khususnya pemuda-pemudi yang malam ini hadir sebagai audiens nantinya bisa meng-gethoktularkan kepada temannya, juga lingkungannya. Dengan demikian semua pemuda-pemudi yang sudah mengikuti sosialisasi dan penyuluhan ini menjadi handal dan nanti bisa langsung mensosialisasikan, menularkan kebaikan kepada teman-temannya,” harap Rafirana.

Pewarta : Muh Nurcholis

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.