oleh

Warga Serbu Bazar Sembako Murah Kodim 0802/Ponorogo

Warga Serbu Bazar Sembako  Murah Ramadhan Berkah bertempat di lapangan Apel Kodim 0802/Ponorogo, istimewa TSN  Selasa ( 2/4/23).

By : Nur chols/ Editor : Yoel

PONOROGO l TSN – Kodim 0802/Ponorogo menggelar Bazar Murah Ramadhan Berkah bertempat di lapangan Apel Kodim 0802/Ponorogo jalan Basuki Rahmat nomor 38, Kota / Kabupaten Ponorogo, Selasa (02/04/2024).

Bazar murah yang bekerjasama antara Kodim 0802/Ponorogo dan pihak Bulog Kabupaten Ponorogo ini merupakan tindak lanjut dari operasi beras murah pada bulan Maret lalu dimana antusias warga saat itu sangat tinggi sehingga banyak diantara mereka yang belum kebagian.

Bukan hanya bermitra dengan Bulog Ponorogo, guna memenuhi kebutuhan warga yang memang antusiasnya sangat tinggi tersebut, bazar murah kali ini Kodim 0802/Ponorogo juga menggandeng berbagai mitra usaha yang dipaket dalam beberapa stand / pos antara lain :

Stand Makodim 0802/Ponorogo menyediakan aneka makanan dan minuman mulai dari kripik, kue kering, kue basah, aneka macam lauk, sambal pecel, bumbu jadi, jamu, gula juruh tebu serta jilbab dan mukena yang mana semua terjual 75 % dari yang disiapkan.

Pos 1 diisi UMKM OK OC Inang Makmur dengan produk andalan : Kue kering, Kopi, Teh Kelor, Tiwul Instan, Krupuk Bawang, Snack Ondel-Ondel Ketawa, Anyaman, Gerabah, Rajutan yang semua terjual sekitar 70 %.

Selanjutnya POS 2 diisi oleh penjualan ayam segar dengan total jualan 30 kg daging ayam hanya tersisa 1 kg. Untuk Pos 3 diisi bazzar pruduk unggulan (UMKM) dari KOCIR Reog (Komunitas Cinta Rajut Reog) yang menjual berbagai perabot rumah tangga dari bahan rajutan yang juga laku keras, 75 % terjual.

Untuk Asosiasi petelor ayam Ponorogo dalam bazar tersebut menyiapkan telur sebanyak 300 kg juga ludes terjual. Sedang dari pihak Bulog Ponorogo sendiri dalam memeriahkan bazar kali ini mendatangkan stok beras sebanyak 10 ton dan minyak goreng 500 liter, gula 50kg serta tepung sebanyak 20Kg.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono yang juga turut memantau jalannya bazar murah bersama Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo Ny. Dina Soerjono menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung aksi bazar murah tersebut sehingga benar – benar bisa memenuhi keinginan warga dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari termasuk persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“ Ini kami selenggarakan untuk memenuhi kebutuhan anggota TNI dan PNS Kodim 0802/Ponorogo serta masyarakat sekitar satuan. Dengan harga yg relatif murah atau di bawah harga pasar diharapkan benar benar bisa membantu seluruh anggota dan PNS Kodim 0802/Ponorogo menjelang lebaran nanti, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Tentu kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya bazar murah kali ini sehingga warga benar – benar sangat terpenuhi semua kebutuhannya, “ ujar Letkol Inf Dwi Soerjono.

Sementara Ketua UMKM KOCIR Reog, Ibu Kartika mewakili seluruh peserta UMKM yang hadir meramaikan bazar murah tersebut menyampaikan terima kasih telah diikutkan dalam bazar murah Kodim 0802/Ponorogo.

“ Terima kasih banyak sudah diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari bazar Kodim 0802/Ponorogo. Alhamdulillah capaian hari ini kita sudah 75 % terjual, “ katanya seraya berharap kedepannya selalu siap untuk terus berkolaborasi dan menyukseskan semua program dari Kodim 0802/Ponorogo.

Banner IDwebhost