oleh

Bupati Sukoharjo Pantau Penyaluran Bantuan Beras CPP Tahap 1 Tahun 2024

SUKOHARJO l TSN – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melakukan pemantauan penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap 1 tahun 2024. Pantauan dilakukan di sejumlah desa di dua kecamatan, Senin (5/2/2024).

Dalam pantau
an tersebut, bupati didampingi Sekretaris Daerah, Widodo, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pantauan dilakukan di Desa Sapen dan Desa Joho, Kecamatan Mojolaban, Desa Tepisari dan Desa Rejosari, Kecamatan Polokarto.
Selama pantauan, bupati secara simbolis melakukan penyerahan bantuan dan juga menyempatkan diri berdialog dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di masing-masing lokasi.

“Jadi, beras yang disalurkan ini merupakan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah atau CPP untuk tahun 2024,” ungkap Etik.

Dikatakan bupati, penyaluran bantuan beras dilakukan oleh Bulog secara bertahap. Penyaluran bantuan sendiri sudah dimulai sejak 31 Januari 2024 lalu. Sesuai jadwal, penyaluran bantuan beras CPP tahap 1 akan selesai pada 7 Februari.
Untuk tahun ini, lanjutnya, Kabupaten Sukoharjo menerima kuota penerima bantuan CPP sebanyak 72.386 KPM yang tersebar di 12 kecamatan.

“Setiap KPM menerima bantuan beras 10 kilogram per bulan,” ujarnya.

Sumber : KontributorSKH

Banner IDwebhost