oleh

Desa Dawung, Kec Sambirejo, Sragen Menjadi Kampung Tangguh

Transindonews.com l Sragen – Pandemi Covid-19 membuat pemerintah pusat hingga Pemerintah Desa tergerak. Salah satunya dengan membuat kampung tangguh. Untuk Desa/Kelurahan mengaplikasikan program untuk kemajuan Desa masing – masing .

Namun seiring berjalannya waktu, ide dan kreatifitas terus dikembangkan, serta berkelanjutan dan bermanfaat bagi warganya. Salah satunya adalah Desa Dawung Kecamatan Sambirejo, yang bertransformasi menjadi Desa yang tangguh, bisa menampung aspirasi rakyat untuk kemajuan Desanya, yaitu meneruskan bangunan lumbung desa yang ada .

Kades Dawung Paimin, mengatakan awalnya bangunan lumbung pangan milik Desa, baru mencapai 35%, namun dengan adanya bantuan dari Banprov untuk TA 2021 bisa untuk melanjutkan pembangunan dan hampir selesai , Lumbung pangan ini, natinya dikelola bersama masyarakat serta bisa digunakan tempat pertemuan bersama Gapoktan yang ada.

“Dirasa lumbung pangan ini bisa dikembangkan lagi potensinya, selain ruanganya cukup luas, nantinya menjadi tempat yang bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya, bisa untuk pertemuan dalam mengedukasi dalam segi Pertanian , lokasinya juga strategis di pigir jalan.Lumbung Desa di bangun di lahan tanah kas Desa tepatnya di Dk Jatiarum RT 024/0, Kebayanan Garut 2 , ” ujarnya, Rabu 29/12/21).

Tak hanya itu Desa Dawung , masih mempunyai program ke depan yaitu untuk perbaikan lapangan sepak bola, akan di bangun tribun kecil yang nantinya akan di tata lebih baik lagi, semoga bisa meningkatkan APBDes, karena bisa di sewakan, untuk pemain sepak bola, di dukung tempatnya yang strategis .

” Untuk penataanya nanti di setiap pingir lapangan akan di tata rapi yaitu pemasangan paving blok, supaya masyarakat bisa memanfaatkan untuk olah raga Jogging Track pada pagi dan sore hari ,” paparnya .

Terlihat kemajuan Desa Dawung cukup pesat mulai dari tata kelola admintrasi dan infratruktur dari mulai kantor Desa ,Bumdes dan gedung serba guna tertata dengan baik .

Sementara itu salah satu warga Dawung, Sano, sangat mendukung program Desa . Pergerakan yang di jalankan, bisa mengisiniasi Desa akan lebih maju .

“Kami sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Pemdes Dawung. Pasalnya secara tidak langsung mampu mendorong dan mengajak masyarakat Desa untuk memperdayakan, melalui potensi yang ada ,” pungkasnya.

Pewarta : Wan # Arie
Editor      : Yoel

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.