oleh

Hujan di Sertai Angin Akibatkan Banjir Porak-Porandakan Barang Dagangan Warga

Foto : Kondisi dagangan warga terlihat porak – poranda akibat di terjang banjir .

BanjarmasinTransidoNews – Banjarmasin merupakan kota seribu sungai yang artinya banyak keberadaan  sungai  yang ada di  dalam kota.

Tepatnya pada hari Senin, 4 Juli 2022  hujan turun di sertai angin ,akibatkan banjir, ,keberadaan penampungan  tak mampu untuk menampung debit air, akibat hujan yang cukup deras tersebut.

Hujan berawal  mulai  waktu subuh hingga pukul 11.15 WITA ,  tak kunjung reda sehingga menimbulkan banjir dari dalam kota dan hampir setiap Kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan Banjarmasin .

Karena hujan yang di sertai angin  tak dapat di elakan, rumah  wargapun tak luput di genangi air yang masuk kedalam rumah warga hingga ketinggian kurang lebih lutut orang dewasa, yakni di daerah Jalan Tonhat Banjarbaru .

Sesuai  pantauan awak media, jarak pandang yang sekarang hanya kurang lebih 3 hingga 5 meter saja yang dapat di lihat oleh bagi pengendara mob maupun roda dua .

Hingga informasi sampai hari ini  belum bisa  terdata apakah ada korban meninggal dan jumlah kerugian

BMKG kota Banjarmasin sudah pernah memberikan informasi pada warga mengenai tingginya curah hujan menjelang bulan Agustus, pihak BMKG pun menyarankan pada warga atau masyarakat Banjarmasin agar berwaspada dan berhati hati dalam menjalankan aktifitas jelang bulan Juli dan pada bulan Agustus di karenakan adanya perkiraan Hujan yang cukup tinggi akan terjadi di bulan – bulan tersebut .

Dari pihak BPBD kota Banjarmasin baik yang ada di Kabupaten masih belum bisa  penyampaian, apakah ada korban yang meninggal atau terluka dan belum ada penyampaian total jumlah rumah yang terendam akibat banjir pada hari ini .  

Berdasarkan pantau BMKG kota Banjarmasin menyampaikan bahwa beberapa daerah yang di guyur hujan lebat di antaranya adalah :

1. Kota Banjarmasin 

2 . Kota Banjarbaru  

3 . Kota Martapura 

4 . Kabupaten Tanah Laut 

5 . Kabupaten Barito Kuala

6 . Kabupaten Kota Baru tanah Bumbu dan sekitarnya Dan di beberapa kawasan kabupaten lainnya tutup .

Pewarta : Ibrahim

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.