oleh

Lakukan Hal Tak Terduga, LPBI NU Ponorogo, Untuk Persaudaran Antar Umat Beragama

Foto :  Salah satu  anggota LPBI NU Ponorogo, lakukan Foging .

Ponorogo – Tak bisa dipungkiri, pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum usai sepenuhnya masyarakat harus berhadapan dengan kasus demam berdarah yang mulai meningkat. Untuk mengantisipasi hal itu PC LPBI NU Ponorogo melakukan fogging.

Menurut Novi Tri Hartanto ketua PC LPBI NU Ponorogo kegiatan ini sebagai wujud dari kepedulian NU kepada masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian kami sebagai pemuda NU kepada masyarakat, yang beragam ini karena kasus pasien demam berdarah yang dirawat di rumah sakit Ponorogo ini terus naik, maka kami melakukan giat fogging untuk membunuh nyamuk yang jadi penyebab adanya penyakit ini” terangnya pada Jum’at (28/01/2022).

Dalam kegitan ini mereka tidak sendiri namun juga bekerja sama dengan Banser Satkoryon Ponorogo sebagai wujud sinergitas dengan lembaga NU.

“Untuk kegiatan ini kami tidak sendiri,kami juga bergerak bersama Banser Satkoryon Ponorogo yang di komandani oleh Muhibbudin sekaligus sebagai korlab Giat Fogging,” tuturnya.

Hal ini kami lakukan supaya sinergitas antar elemen NU terus terbangun saat terjun ditengah masyarakat”. Ucap pria yang akrab disapa Novi itu.

Ini juga bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, karena di sela-sela fogging kami juga menggalakkan kerja bakti dengan 3m (mengubur,menguras dan menutup).Hal ini juga di lakukan di tempat lain.

“Atas nama Kemanusiaan dan Persudaraan Antar Umat Beragama, tak hanya rumah warga tapi Rumah Ibadah, Masjid,Gereja, Polsek, kodim dan instansi lain yang membutuhkan.
Fogging hari ini adalah rentetan giat kita yang sudah berjalan dari beberapa minggu lalu ,” pungkasnya.

Pewarta : Habib

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terbaru