oleh

Miris ! Akses Jalur Wisata Kota Bunga Malino Terhambat Banjir

Lokasi banjir di Jalur Wisata Kota Bunga Malino, tepatnya di dusun Tombongi, Desa Lonjoboko ,Kec Parangloe Kab Gowa  banjir, Foto istimewa TIB (Sabtu 12/11/22)).

By   :TIB Editor  :Yoel

Gowa // TSN – Tidak selang lama diguyur hujan jalur menuju destinasi wisata kota Bunga Malino tergenang air, tepatnya di Dusun Tombongi, Desa Lonjoboko,Kecamatan Parangloe, tampak terlihat genangan air sepanjang 300 meter dengan ketinggian bisa mencapai 70 cm dijalan raya. Sabtu, (12/11/2022)

Supriadi Dg Tobo, selaku tokoh masyarakat Desa Lonjoboko mengatakan, pemandangan seperti ini di dusun Tombongi sudah biasa di lihat, setiap hujan turun pasti terjadi genangan. Banyak penguna jalan terutama pengendara harus menunggu berjam-jam menunggu banjirb surut.

Supriadi Dg Tobo ,selaku tokoh masyarakat Desa Linjoboko.

“Salah satu penyebab utamanya pagar stone crusher, sehingga air tertumpah ke jalanan karena saluran drainase tidak berfungsi, hal ini mengakibatkan masyarakat harus menderita setiap hujan turun,”ungkap Dg Tobo

Saling lempar tanggung jawab penanganan poros Tombongi ini hingga terjadi pembiaran yang tentunya sangat merugikan masyarakat

Masih menurutnya, saya selaku , perwakilan masyarakat Tombongi, berharap Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi segera mencari solusi atas kejadian ini.

” Agar masyarakat maupun wisatawan yang hendak berwisata ke Malino, tidak lagi terhambat dalam perjalanannya,” tutupnya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.