Spread the love

Foto dokumentasi : Padat karya warga Desa Denggungan (istimewa. Senin19/4/21)

Boyolali l Transindonews.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) gelontorkan anggaran sebesar Rp 300 jt untuk pelaksanaan program padat karya tunai bagi masyarakat Desa Denggungan,Kec Bayudono,Kab Boyolali, Provinsi Jawa Tengah

Junaedi selaku kepala Desa Denggungan mengatakan, jumlah bantuan tersebut berasal dari realokasi dana CFW (Cash For Work) sebesar Ro 300 jt dari Kementerian PUPR .

” Pelaksanaan program padat karya tunai itu akan menyasar ke masyarakat yang berada di pedesaan.
Kami ingin melaksanakan, mempercepat padat karya tunai, yaitu memberikan pekerjaan yang low technology, tidak menggunakan teknologi, tapi padat karya di pedesaan,” kata Junaidi saat memberikan keterangan di lokasi kegiatan Padat Karya Senin (19/4/21).

Masih menurutnya, program tersebut ditujukan untuk memperdayakan tenaga masyarakat khususnya masyarakat yang putus kerja dan yang terdampak Covid-19, dengan mengkaryakan masyarakat paling tidak terbantukan beban ekonominya, giat yang kita realisasikan untuk membersihkan irigasi, selokan dan pembenahan infratruktur di wilayah Desa Denggungan,” tuturnya.

Herman selaku koordinator kegiatan menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan, pemerintah juga menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

” Pengerjaan kita jalankan sesuai aturan yang ada, bahkan tenaga tukang di bayar Rp 88 rb perhari untuk tenaga biasa Rp 77 rb perhari, untuk pembayaranya kita bayar seminggu sekali, jangka waktu pengerjaanya di perkirakan 2 bln selesai ,” pungkasnya.

Pewarta : Nr’yoo
Editor      : yoel
Transindonews.com

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments