oleh

Sijjago Merah Lalap Rumah Mbah Kayah, Warga Sukosari ,Babadan, Ponorogo

Kondisi rumah Rokayah saat  terbakar,Poto dok : TSN 

Ponorogo // TSN – Rumah mbah Rukayah, warga di Desa Sukosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo ludes terbakar, Juma’t malam (9/12). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian yang cukup besar.

Kepala Satpol PP Kabupaten Ponorogo, Joni Widarto mengatakan, berdasarkan keterangan dari warga, sebelum terjadi insiden, lampu yang awalnya menyala, tiba-tiba padam. Setelah padam, tak lama kemudian timbul percikan api di rumah Mbah Rukayah yang seketika membesar karena di lokasi banyak bahan yang mudah terbakar di sekitar lokasi.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi kondisi rumah mengalami rusak berat. Diduga akibat konsleting listrik,” kata Joni, sapaan akrab Kepala Satpol PP ini.

Dia menuturkan, peristiwa itu berawal pada pukul 21.00 WIB, sejumlah warga melihat kepulan asap dan api di atas rumah tersebut. Api berkobar membesar.

Kepala Desa Sukosari Slamet Daroini langsung mendatangi TKP dan mengintruksikan kepada perangkat desa untuk melaporkan peristiwa itu ke petugas Damkar Kabupaten Ponorogo dan langsung datang ke lokasi.

Setelah berjibaku, petugas Damkar berhasil memadamkan api pada pukul 21.40 WIB.

“Kami menerjunkan petugas Damkar 1 untuk menangani kebakaran itu,” imbuhnya.

Saat ini petugas Damkar dibantu warga masih melakukan untuk pembasahan untuk mengantisipasi agar api tidak menyala kembali. Diperkirakan kerugian yang diderita korban senilai 50jutaan.

Banner IDwebhost