Spread the love

Pasangan urut Paslon Bupati Ponorogo no urut 1 Unggul 

PONOROGO l TransIdonews.com Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo nomor urut 1 Sugiri Sancoko- Lisdyarita menang atas pasangan petahana Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono dalam Pemilihan Keplaa Daerah (pilkada) Ponorogo yang digelar Rabu 9 Desember 2020

KPU Ponorogo telah menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara untuk Pilbup 2020. Hasilnya, paslon 01 Sugiri-Lisdyarita mendapatkan 352.047 suara dan paslon 02 Ipong-Bambang mendapatkan 218.073 suara.
“Secara prosentase, untuk paslon 01 sebanyak 61,7 persen dan paslon 02 sebanyak 38,3 persen,” tutur Ketua KPU Ponorogo Munajat kepada wartawan, Selasa (15/12/2020).

Munajat menambahkan dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 587.609 orang, jumlah partisipasi pemilih yakni 77,2 persen. Jumlah partisipasi ini lebih tinggi dari prediksi awal.

“Alhamdulillah pemilih tidak ragu untuk datang ke TPS untuk menyuarakan hak pilihnya,” terang Munajat.

Menurutnya, target Ponorogo saat ini melebihi Pilkada 2015 sekitar 74 persen. Meski target nasional partisipasi pemilih 77,5 persen.

Disinggung soal gugatan, lanjut Munajat, pihaknya masih menunggu untuk penetapan perolehan suara. Semua pihak selama 3 kali 24 jam boleh mengirim surat surat gugatan ataupun sengketa ke Mahkamah Konstitusi (MK) setelah itu diproses dari MK terkait Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) disampaikan ke KPU RI sehingga bisa melakukan penetapan pasangan calon terpilih untuk pilkada 2020.

“Kita masih menunggu ada yang mengirim atau tidak,” papar Munajat.

Munajat mengaku jika tidak ada gugatan, KPU Ponorogo menunggu BRPK yang dilakukan oleh MK disampaikan ke KPU RI dan nanti KPU RI akan menyampaikan ke KPU Ponorogo terkait ada tidaknya gugatan tersebut.

“Sehingga dalam jangka waktu 5 hari kita umumkan pasangan pemenang pilkada di Ponorogo ini,” pungkas Munajat.
[Habib]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments