Program Baru TA 2020 – 2021 : SMK Pelita Bangsa , Sumberlawang , Sragen Buka Program Orangtua Asuh. Bagi Siswa Luar Kota Maupun Luar Jawa Akan Disediakan Pondok Pesantren , Pondok Daud dan Pasraman .

Uncategorized
Spread the love

Foto : Kepala Sekolah beserta staf dan murid  SMK Pelita Bangsa , Sumberlawang , Kab Sragen Provinsi Jawa Tengah (Istimewa  SMK Pelita Bangsa) 

TransIndonews.com l Sragen – SMK Pelita Bangsa , Sumberlawang , Sragen yang beralamatkan di Jl, Kedungombo no1, Desa Ngandul , Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen Provinsi Jawa – Tengah, menggulirkan program baru untuk menyongsong , TA (Tahun Ajaran ) baru 2021/2022.

Andi Kusnanto selaku kepala sekolah, membuka program baru pendampingan orangtua asuh bagi siswa , asal luar kota dan luar Jawa.dan di fasilitasi untuk tempat tinggal yaitu Pondok dan Pasraman siswa dan siswi tidak harus repot repot untuk mencari kos – kosan atau tempat tinggal .

Andi tidak menampik persaingan di dunia pendidikan cukup ketat , namun SMK Pelita Bangsa Sumberlawang harus bisa lebih maju, utamanya demi kemaslahatan anak bangsa , maka persiapan program baru ini , bisa menjadi program unggulan SMK Pelita Bangsa. Salah satunya adalah pendampingan orangtua asuh ,maka dari itu jangan kawatir bagi siswa – siswi dari luar kota maupun luar Jawa untuk menimba ilmu di SMK Pelita Bangsa.

“Kami mempunyai program universal bagi semua siswa dari berbagai unsur agama dan bisa diterima di sekolahan SMK Pelita Bangsa, jadi setiap siswa yang memeluk agama Islam, Nasrani, Hindu, Budha kita Fasilitasi tempat maupun orang tua asuh , yang menjadi pilihan siswa itu sendiri ,” paparnya.Kamis (31/12/2020).


Andi menegaskan , program – program itu terbuka bagi calon siswa – siswi dari luar kota maupun luar Jawa , maka bagi mereka yang ingin mempercayakan pendidikan di SMK Pelita Bangsa , Sumberlawang , Sragen , akan disediakan orang tua asuh sesuai dengan Agama masing-masing.

Tugas utama orang tua asuh yaitu untuk mendukung siswa -siswi selama menjalankan Studi, maka bagi yang memeluk Agama Islam akan disediakan Pondok Pesantren , bagi Pemeluk Agama Hindu , Budha akan disediakan Pasraman bagi Agama Nasrani di sediakan Pondok Daud ,” tegas Andi dengan optimis.

Andi menguraikan SMK Pelita Bangsa Sumberlawang membuka dua program keahlian , yakni TBSM ( Teknik Bisnis Sepeda Motor ) , Teknik komputer dan Jaringan Internet.

Ditambahkan , untuk tahun ajaran baru, pendaftaran gelombang pertama akan dibuka mulai 1 Januari hingga 31 Maret 2021.

“ Maka buruan untuk mendaftarkan di sekolahan SMK Pelita Bangsa, yang jelas gratis, tidak dipungut biaya, untuk informasi lebih lengkapnya bisa menghubungi pengelola Yayasan Pelita Bangsa Sumberlawang, Sragen atau di Website resmi di sekolahan SMK Pelita Bangsa, ” pungkasnya(Red)

Editor : yoel

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments