Kejar Target, Kelurahan Gemolong, Sragen Fasilitasi Vaksin Covid -19 Dengan Kuota 150 Vaksin   

Edukasi
Spread the love

Transindonews.com l Sragen — Upaya mengejar target pelaksanaan vaksin covid – 19 untuk masyarakat terus dilaksanakan, di Kelurahan Gemolong, Kecamatan Gemolong, Kab Sragen, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kecamatan dan Kabupaten serta Satgas Covid -19 , mefasilitasi vaksinasi yang di adakan di Gedung Serba Guna Kantor Kelurahan Gemolong , target sebanyak 150 Vaksin, untuk tahap pertama, Sabtu 7 Agustus 2021.

Foto : Dari arah jarum jam Karyoto ,S.sos Lurah Gemolong beserta Tenaga DKK saat memberikan Vaksinasi Covid -19.

Lurah Gemolong , Karyoto, S sos, mengatakan, program ini merupakan program Pemerintah Pusat untuk menyukseskan Vaksinasi kepada masyarakat agar terhindar dari keganasan Virus Covid -19..

“Kita ingin mengejar target Vaksin untuk warga di Kelurahan Gemolong agar bisa lebih maksimal. Maka dari itu pemerintah Desa sangat antusias dan terus selalu mensosialisasikan kepada warga untuk mendapatkan vaksin Covid-19 ,” katanya Sabtu (7/8).

150 anggota Vaksin yang sudah didata ini, akan mendapatkan jatah vaksin, selanjutnya akan di upayakan untuk tahap berikutnya setelah tahap pertama ini selesai, di lanjutkan untuk Vaksin tahap kedua setelah 28 hari .

Pihak pemerintahan Desa juga memberikan pendampingan kepada lansia agar bisa hadir dan bersedia disuntik Vaksin Covid-19.

” Kami menghimbau kepada warga khususnya yang lansia untuk bisa ikut vaksinasi. Kita juga memberikan pengertian kepada warga lainnya agar tetap sabar untuk bisa mendapatkan vaksin karena target utamanya saat ini usia di atas 40 th ,” imbuhnya.

Selain memberikan program Vaksin semua jajaran satgas Covid -19, maupun perangkat Kelurahan juga memperketat pengawasan kepada warganya yang terpapar Covid -19.

” Dengan memaksimalkan Satgas Covid-19 , juga selalu mengoptimalkan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya, untuk selalu mentaati aturan yang ada tetap menjalankan Prokes ,” pungkasnya .

Pewarta : Yoel.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments