Sinergi Ormas Pemuda Pancasila Dalam Membantu Pemerintahan Desa, Andil Mensosialisasikan Pentingnya Ikut Vaksinasi Covid-19 di Desa Saren, Kalijambe, Kab Sragen

Komunitas
Spread the love

Transindonews.com l Sragen – Sinergi antar organisasi masyarakat (Ormas) adalah prinsip utama bagi pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Peran sertanya dibutuhkan bagi Satgas Penanganan Covid-19 dalam melakukan komunikasi publik.Seperti halnya yang di lakukan Ormas Pemuda Pancasila PAC Kalijambe ,Sragen untuk membantu peran serta mensosialisasikan pentingnya Vaksinasi Covid -19. Kegiatan di laksanakan di Pendopo Balai Desa Saren, Kalijambe, Sragen , pada hari Sabtu 6/8/2021.

“Sejak awal Ormas PP PAC Kalijambe , berusaha membantu melakukan komunikasi publik, yang spesifik terkait vaksin Covid -19 , peran serta dalam mensosialisasikan, pentingnya Vaksinasi , sebab ormas PP yang ada di PAC Kalijambe lebih dekat terhadap karakteristik masyarakat,” tutur Mustajab Kepala desa Saren,Kalijambe,Sragen Sabtu (7/8).


Akan tetapi hal ini tidak akan mudah jika prosesnya tidak melibatkan gate keeper Organisasi, saat memberi keterangan kepada, Transindonews.com .

Masih menurutnya,
Untuk itu, apresiasi diberikan seting-tingginya kepada ormas Pemuda Pancasila .

” Yang membantu meringankan beban pemerintah Desa Saren dengan adanya Vaksin Covid-19 mereka lakukan dengan Protokol Kesehatan,” tukasnya.

Sigit Waskito Mungkasi, SH Ketua PAC Pemuda Pancasila , Kalijambe ,berharap semakin banyak komunitas di masyarakat yang bisa tergerak untuk bekerjasama dengan Pemerintah Desa , untuk sama-sama membangun kedisiplinan masyarakat yang dapat dimulai dari lingkungannya masing-masing.

“Kami bersyukur adanya vaksin yang berjalan ini lancar dan antusias masyarakat luar biasa, semua ini atas kerjasama yang baik, khususnya terkait untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi ,” ujarnya. 

Selain itu, secara rutin Satgas Covid-19 mulai dari pusat maupun di setiap daerah, selalu menekankan prinsip non diskriminatif, sebagaimana tertuang dalam UU  No. 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan dalam melakukan penanganan pandemi Covid-19 .

Masih kata Sigit Waskito Mungkasi, SH
perlu di ingat, bahwa apabila seseorang terlihat sehat, bukan berarti mereka terbebas dari Covid-19.

“Karena adanya kasus saat ini yang positif tidak menampakkan gejala apapun, maka kita harus sadar pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk kekebalan tubuh kita ” Pungkasnya.

Pewarta ; zool

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments