Serunya ! Wisata Air di Tubing Bumi Parikesit Desa Blimbing, Kec Boja, Kab Kendal, Jawa Tengah

Budaya , Pariwisata & Kuliner Edukasi Inspirasi Lintas Daerah Nasional Pendidikan Serba - Serbi
Spread the love

Foto : Wisatawan Saat Menikmati Serunya Wahana Wisata Air di Tubing Bumi Parikesit .

Kendal l Transindonews.com
Meluncur di Saluran Irigasi merupakan wahana wisata baru yang banyak di minati para wisatawan baik, anak – anak maupun orang dewasa, salah satunya adalah Tubing Parikesit yang berada di Desa Blimbing, Kec Boja, Kab Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Tempat wisata air yang ada di Desa Blimbing, Kecamatan Boja, ini memanfaatkan saluran irigasi. Banyak sekali warga yang menyukai wahana tempat wisata air tersebut.

Sementara Kepala Desa Blimbing Sutrisno, menguraikan tempat wisata Tubing Bumi Parikesit, awalnya, banyak warga sekitar yang pesimis jika usaha akan mendatangkan rezeki.

” Akan tetapi atas kerja keras dan dukungan dari warga akhirnya membuahkan hasil, di dukung setelah obyek wisata itu viral di dunia media sosial.
Kini banyak masyarakat yang ramai-ramai untuk berkunjung ke wahana ini. Karena mungkin rasa penasaran,” ungkapnya, Jum’at (23/4/21).

Menurut Sutrisno yang juga menjabat Sekjen Bahu Rekso Kab Kendal, saluran irigasi yang di jadikan wisata air tersebut memiliki panjang kurang lebih sekitar satu setengah kilo meter dan lebar bervariatif dari dua meter hingga lima meter. Pengunjung bisa menikmati wisata air dimulai dari timur Bendungan Blimbing dan berakhir di pintu air.

” Wahana tersebut sangat mendukung sekali selain airnya jernih tersedia perosotan untuk anak-anak membuat wisatawan betah berlama-lama di Tubing Parikesit, untuk kedalaman sekitar satu hingga dua meter.
Biaya masuk tidak mahal mas, Di tempat wisata ini, cukup hanya membayar sewa ban dengan harga sewa Rp 10.000/orang pengunjung untuk hari sabtu dan minggu bisa mencapai 300 orang sebelum pandemik corona bisa mencapai 700 pengunjung ,” paparnya dengan penuh optimis

Foto Sutrisno kepala Desa Blimbing, Boja, Kendal

Sesuai pantauan media transindonews.com di lokasi wisata air .Terlihat sungai yang membentang di tengah Desa Blimbing itu tampak bersih dan aliran sungainyapun cukup deras tetapi aman dan tidak berbahaya di karenakan tidak ada bebatuan yang jelas lokasinya sangat mendukung.

Selain itu juga tidak adanya aktivitas warga, seperti mencuci baju, peralatan dapur, bahkan BAB di sungai tersebut.
Sepantasnya wahana Tubing Bumi Parikesit ramai di kunjungi wisatawan, Sensasi river tubingnya sangat menarik pokoknya bikin ketagihan maka rugi dech jika main ke Kota Kendal tidak singgah ke Desa Blimbing untuk menikmati wahana wisata air di Tubing Bumi Parikesit.Wisatawan perlu tahu juga lho ternyata bangunan sungai tersebut peniggalan zaman penjajahan Belanda yang di bangun tahun 1918.Makanya bangunanya kuat dan kokoh . Buruan yok untuk menikmati serunya wahana air Tubing Parikesit.

Jika Penasaran  untuk mencoba sensasi river Tubing di Desa Blimbing lokasinya mudah kok ! Untuk datang ke desa ini cukup mudah loh . Jika Anda dari Semarang bisa melewati Jl. Walisongo, Ngaliyan, arah ke Kecamatan Mijen. Sesampainya di Alun-alun Mijen, anda bisa mengambil rute ke arah Pasar Boja. Sesampainya di Pasar Boja, Anda bisa langsung menuju ke arah Desa Blimbing.

Seorang pengunjung asal Kab Boyolali , Sugeng merasakan keseruan di wahana wisata tersebut selain air sungai di peruntukan untuk irigasi pertanian warga Desa Blimbing tetapi bisa menghasilkan pundi pundi rupiah suguh luar biasa pengagas wisata tersebut.

“Arus sungainya cukup deras, river tubing-nya jadi seru. Tetapi aman karena sungainya tidak terlalu dalam dan juga ada penghalang di bagian finisnya,” pungkasnya.

Pewarta : yoel
Transindonews.com

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments