oleh

Sindu Praptono S,H, Incumbent : Lanjutkan Pimpin Desa Jirapan Lebih Dinamis

Sindu Praptono,S,H , foto Dok :TIN

TIN l Sragen – Sindu Praptono, S,H, terpilih kedua kalinya sebagai Kepala Desa Jirapan, Masaran, Sragen, setelah mendapatkan suara terbanyak dari rivalnya, dalam Pilkades Serentak Kabupaten Sragen yang di adakan pada hari Selasa (25/10/2022).

Terpilihnya kembali Kades Jirapan , Sindu menjadi momentum yang  bersejarah di blantika Pilkades di Desa Jirapan, sepanjang masa tidak pernah terjadi kepala Desa di Desa Jirapan sampai bertahan Dua periode.
Namun Sindu bisa melewati , semua itu atas hasil kerja keras serta dukungan dan kepercayaan masyarakat

Sindu Praptono, mengaku pada masa kepemimpinannya lima tahun mendatang akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) Desa.

“Infrastruktur masih banyak yang harus kita benahi, salah satunya revitalisasi lapangan sepak bola, membangun kios di tanah kas Desa agar bisa menambah APBDes ,” ungkap Sindu, di rumah kediamanya, Sabtu (29/10).

Selain infrastruktur, lanjut dia ,dirinya akan meningkatkan SDM dengan cara memberdayakan usaha-usaha kreatif warga, misalnya home industri dan usaha ekonomi masyarakat.

“Lima tahun ke depan, ini insya Allah semua rencana itu akan kita realisasikan. Peran serta masyarakat juga sangat diharapkan, terutama kaum milenial, ” tukasnya.

Dengan kedua prioritas utama tersebut, sambung Kades dua priode ini, diharapkan nantinya akan bermanfaat untuk seluruh elemen masyarakat.

“Artinya tingkat ekonomi rakyat dapat berkembang secara maksimal, yang akhirnya terciptalah kesejahteraan sebagaimana yang kita inginkan,”tuturnya.

Terkait dengan BUMDES  perlunya evaluasi .Tujuanya agar bisa lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga amanah yang di berikan kepada saya , akan saya jalankan sesuai aturan yang ada agar Desa Jirapan lebih dinamis,” pungkasnya.

By : Yoel

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.