Demo Geden ! Ribuan Karyawan PT.Pan Brothers Boyolali Karena Tidak Puas Dengan THR dan Gaji di Cicil.

Diduga Edukasi Lintas Daerah Nasional Opini & Advetorial rekruitmen Serba - Serbi Uncategorized
Spread the love

Foto : Karyawan saat demonstrasi di halaman PT.Pan Brothers dengan membakar ban .

Boyolali | Transindonews.com – Ribuan karyawan PT.PAN BROTHERS Boyolali Jawa Tengah pada hari Rabo 5/5/2021 siang tadi, melakukan aksi demo dihalaman PT.Pan Brothers yang mengakibatkan  jalan Mojosongo – Teras macet total.Aksi demo di sebabkan karena gaji  dan THR yang akan di bayarkan  dengan cara di cicil. Secara spontan mendengar keputusan itu para buruh  langsung melakukan aksi .Sesuai pantauan di lapangan  para aksi demo  membakar ban bekas  di jalanan dan di sekitar  lingkungan Pabrik .

Foto : karyawan saat demonstrasi

Mereka menyatakan ketidak puasan atas kebijakan perusahaan yang membayar gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) dengan cara dicicil.

” Unjuk rasa secara spontan tersebut, setelah mendapat pengumuman dari manajemen.jika THR dan gaji bulan ini dicicil dua kali  , kami tidak terima ,” terang, salah satu karyawan yang enggan disebut namanya.

Foto : karyawan saat demonstrasi di halaman PT.Pan Brothers .

Anne Patricia Sutanto selaku Vice Chief Executive Officer Pan Brothers, mengatakan, bahwa saat ini perusahaan menghadapi tantangan likuiditas yang sangat ketat dan harus membagi arus kas dengan membayar kewajiban ke bank dan supplier, serta dengan gaji dan THR yang harus dibayarkan kepada para pekerja.

” Kami PT.Pan Brothers akan membayar gaji dan THR kepada karyawan saat ini dengan  sistem di cicil,” tukasnya.

Masih dengan Anne , di tengah kondisi likuiditas yang ketat akibat pandemi Covid-19, perusahaan harus berpikir keras supaya roda bisnis tetap berjalan dan menghindari pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawan.

“Saat ini manajemen dan karyawan sudah menemukan solusi terbaik mengatasi masalah tersebut  dan akirnya menemukan titik temu dan selanjutnya pihak managemant pabrik menghimbau karyawan untuk pulang mencegah kerumunan masa ,” pungkasnya.

 

pawarta : wp

Transindonews.com

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments